, ,

Tips Mengecek Kualitas Website dari Rank Tool



Sebagai pengelola situs atau pengiklan, sebuah keharusan untuk mengetahui kualitas sebuah situs sebagai pertimbangan strategi marketing.

Pemilik situs punya kepentingan di sini untuk mendapatkan informasi perkembangan situs, mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya. Sementara bagi pengiklan, informasi peringkat situs akan membantu mereka memutuskan strategi pemasaran yang paling tepat dan efektif.

Menilai peringkat sebuah situs pun tak dapat hanya dilakukan menggunakan satu tool, seperti Alexa. Alexa memang masih menjadi rujukan yang paling umum digunakan. Alasannya, mudah digunakan dan banyak direkomendasikan dari mulut ke mulut.

Alexa juga memberikan daftar peringkat sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat perbandingan.
Akan tetapi, Alexa hanya memperoleh informasi lalu lintas pengunjung yang memasangtoolbar dan ekstensi mereka. Dengan begitu, Alexa tidak mencatat seluruh lalu lintas yang sesungguhnya.

Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, kamu dapat mengombinasikan dengan layanan SimilarWeb.com. Layanan ini dianggap lebih powerful ketimbang Alexa, dengan asumsi sama-sama menggunakan level akun gratisan. SimilarWeb menyediakan beberapa indikator mulai dari lalu lintas dari pencarian organik, media sosial dan kunjungan langsung.

Namun, dari sekian tool yang ada, Google Analytic adalah tool yang paling akurat. Mengapa? Sebab, GA (sebutan untuk Google Analytic) menyediakan informasi yang lebih lengkap mulai dari traffic, peringkat artikel, geografis dan lain-lain. Semua impresi dan kunjungan unik tercatat secara akurat dan detail.

Sayangnya, Google Analytic hanya dapat diakses oleh pemilik akun dan situs. Atau jika pemilik situs membagikan informasi ini kepada Anda sebagai calon pengiklan. Jika Anda menjadikan traffic sebagai faktor penentu, Anda wajib mempunyai informasi Google Analytic situs bersangkutan.
(Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2564169/tips-mengecek-kualitas-website-dari-rank-tool)

0 komentar: